Menegpora hadiri Pembukaan Kejurnas Hoki Ruangan

4 Comments

Menegpora Andi Malarangeng memberi sambutan pada pembukaan Kejurnas Hoki Ruangan ke VII

Selasa (24/04) acara pembukaan Kejurnas Hoki Ruangan antar  Perguurruan Tinggi yang memperebutkan piala Menegpora ke VII digela Gedung Serba Guna-FIK UNJ. Acara yang rutin digelar oleh UNJ kali ini mendatangkan 17 peserta dari beragam universitas di Indonesia dan dibagi dalam dua kategori: putera dan puteri. Sementara itu gelaran tahun ini akan berlangsung dari 24 April- hingga 1 Mei 2012.

Dalam acara pembukaan turut Hadir pula Menegpora Andi Malarangeng, dan rektor Universitas Negeri Jakarta Bedjo Sujanto. Dalam sambutannya, Menegpora Andi menyatakan bahwa olahraga hoki perlu dikembangkan lagi, karena punya potensi besar mendongkrak prestasi olahraga nasional, “kalo soal ribut-ribut pengurus tidak usah digubris, mari fokus mengembangkan olahraga nasional,” ujarnya.

Datang bersama protokoler kementerian sejak pukul 07.00 WIB, Menegpora Andi Malarangeng juga sempat meninjau beberapa fasilitas olahraga dan kampus di kampus B UNJ. Andi Malaranggeng membuka acara dengan menembakan anak panah, dan memukul bola sebagai simbolisasi.

Kedatangan Menegpora Andi sebenarnya tidak diduga oleh panitia penyelenggara , karena gelaran tahun ini adalalah pertama kalinya dibuka oleh Menteri. “Konfirmasi baru datang jam 2 pagi dari protokoler Kementerian,” Ujar Reza, Ketua Pelaksana Kejuaraan.

Karena konfirmasi yang mendadak ini pula beberapa persiapan pembukaan sedikit terkendala. “Ini buat persiapan Menegpora datang kita baru siap-siap jam lima pagi, agak mendadak juga,” tambah Reza.  Namun, kedatangan Menegpora cukup membuat Reza dan panitia berbangga hati.

Setelah acara pembukaan, dilangsungkan pertandingan perdana antara Tim UNJ A Putra melawan Tim Univ. Pancasila, yang dimenangkan oleh Tim UNJ dengan skor telak 7-0.

Anggar Septiadi

guest83

Author

guest83

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *