Obat Dahaga dari Subang

4 Comments

 

Jika berkesempatan bertandang ke Subang, tak lengkap rasanya jika tak membawa oleh-oleh khas kabupaten yang terletak di pesisir Pantai Utara Jawa Barat ini. Terletak di Pesisir Laut Jawa membuat kota ini terik sepanjang hari yang rata-rata hingga 36 derajat celcius.

Ini membuat pendatang yang melewati jalan alternatif atau pun jalan pantura Subang ini cepat merasa dagaha. Sepanjang jalan alternatif Kota Subang hingga menuju Sadang, banyak ditemui penjual buah nanas. Subang memang terkenal dengan nanasnya yang manis dan legit.

Melewati jalur alternatif yang biasanya ramai menjelang lebaran ini, tak sulit menemukan pedagang yang berderet di sepanjang jalan alternatif ini. Nanas di gantung di lapak-lapak penjual yang di didirikan di pinggir jalan untuk menarik pengguna jalan, harganya pun cukup terjangkau, tak kawatir perlu merogok kocek dalam-dalam, rata-rata satu bauh nanas dijual seharga Rp10.000 untuk kualitas sedang. Sedangkan nanas kualitas super dengan ukuran lebih jumbo dihargai Rp15.000 per buahnya.

Itu harga rata-rata. Jika pandai menawar, seikat nanas tentu bisa dibawa sengan harga lebih murah. Bahkan jika membeli dalam beberapa ikat, bisa mendapat tambahan diskon dari sang penjual. Jika ingin merasakan sensasi yang lebih nikmat, buah nanas bisa dimakan di tempat, di pondok teduh pinggir jalan yang disediakan oleh pedagang.

Buah yang kaya vitamin C ini bisa dijadikan alternatif oleh-oleh khas, selain rasanya yang memang legit bisa menjadi obat dahaga dalam perjalanan menyusuri Kabupaten Subang yang terik ini. Selain daging buahnya yang tebal dan rasanya yang lebih manis, yang membedakan nanas Subang dengan daerah lain adalah warna buahnya yang hijau tua dan sedikir bulu gatal pada kulitnya. Patut dicoba.

guest83

Author

guest83

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *