Meraih Puncak Kilimanjaro

1 Comment

Kabar menggemberikan datang dari Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam (KMPA) Eka Citra UNJ yang pada 20 November lalu telah berhasil mencapai puncak Gunung Kilimanjaro. Dua pendaki dari KMPA Eka Citra UNJ Bregas, dan Fico berhasil mencapai puncak Kilimanjaro yang berketinggian 5895 MdPL pada pukul 09.00 waktu setempat. “Dengan kegigihan tim serta do’a dari kawan-kawan di Jakarta kami akhirnya mampu mencapai puncak pada waktu yang ditentukan,” ujar Bregas, yang dalam pendakian ini menjadi ketua tim.

Pendakian di Gunung Kilimanjaro sendiri merupakan rangkaian kegiatan dengan tajuk Indonesian Green Expedition dalam rangka menaklukan 7 gunung tertinggi di dunia. Sedangkan, untuk pendakian di Kilimanjaro sendiri adalah pendakian yang ketiga, setelah sebelumnya telah berhasil mencapai puncak Gunung Elbruss, Rusia pada 17 Agustus 2011, dan Puncak Cartensz pada 9 & 10 September 2012.

Rangkaian Indonesian Green Expedition (IGE) juga bukan hanya berisi kegiatan pendakian, melainkan bertujuan untuk kampanye Go Green. Hal ini diungkap Ketua IGE Rahman, “kita (KMPA Eka Citra) tidak hanya berfokus terhadap pendakian 7 puncak tertinggi di dunia,” ujarnya.

Anggar Septiadi

guest83

Author

guest83

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *