Mahasiswa Sepakat Menolak

No Comment Yet

Survei Jam Malam Diolah oleh Divisi Penelitian dan Pengembangan Didaktika

Pasca diedarkannya surat perihal pembatasan kegiatan kampus oleh pihak rektorat, Divisi Penelitian dan Pengembangan Didaktika melakukan survei dalam menanggapi hal tersebut. Survei dilakukan pada responden mahasiswa dari setiap fakultas, Ormawa, serta komunitas yang ada di UNJ.

Pembatasan kegiatan kampus tersebut didasari atas isu kerawanan yang sering terjadi di area dalam kampus. Bahkan, 60 persen mahasiswa merasa pernah dirugikan atas buruknya sistem keamanan yang dimiliki kampus ini. Bukan perbaikan sistem keamanan, pembatasan kegiatan justru menjadi jalan keluar.  Buruknya sistem keamanan sendiri diakui oleh 75 persen mahasiswa. 

Di sisi lain adanya pembatasan kegiatan tentu akan berdampak langsung pada kegiatan mahasiswa di luar jam perkuli-ahan. Sementara untuk mencipta kultur akademik di dalam kampus tak akan selesai pada kegiatan perkuliahan saja. Dari hasil survei didapati fakta bahwa sebesar 60 persen mahasiswa ikut aktif dalam kegiatan oraganisasi kampus. Keberadaan ekstrakulikuler pun di-sadari penting oleh 80 persen mahsiswa UNJ.

Maka pemberlakuan aturan yang membatasi kegiatan kampus disikapi seragam oleh sebagaian besar mahasiswa. Sebesar 100 persen responden mahasiswa menolak aturan tersebut. Mengingat 45 persen mahasiswa aktif menjalankan kegiatan didalam kampus hingga melebihi pukul 22.00. 

 

guest83

Author

guest83

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *