Program KSPA Untuk Masyarakat Koja

4 Comments

Jumat (28/2), Kelompok Sosial Pecinta Anak Universitas Negeri Jakarta (KSPA UNJ) menyelenggarakan opening ceremonial Program TK Keliling. Acara ini diselenggarakan di aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Jakarta Utara. Peresmian program dilaksanakan dengan  penandatanganan moratorium oleh Pembantu rektor III UNJ Fakhrudin Arbah dan pemotongan pita oleh perwakilan dari PT Pertamina (Persero) Milla Suciyani beserta Camat Koja Rahmat Efendi.

Program yang bertema Energi Positif untuk Mutu PAUD Terbarukan ini dilajutkan dengan acara share with parents Neurokinestetik untuk Anak Usia Dini dengan narasumber Dr. Anne Gracia RK, Praktisi Neurosains Terapan dan acara gelaran sentra untuk anak-anak PAUD Cahaya Purnama di halaman aula.

Program TK Keliling ini merupakan kerjasama kedua antara KSPA UNJ dan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina (Persero) Region III. Acaranya diisi dengan Rangkaian Kegiatan Pelatihan Pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Koja dan Pengembangan Ekstrakurikuler di salah satu PAUD di Kecamatan Koja. Dari enam kelurahan yang ada di kecamatan Koja, masing–masing diwakili oleh enam pengajar PAUD.

Selain itu, KSPA UNJ juga mengirimkan perwakilan kadernya dari lima lokasi TK yang dimiliki, sehingga total keseluruhan peserta pelatihan sebanyak 45 orang. Pelatihan ini akan diselenggarakan setiap Jumat dari Februari-Juni 2014 di Aula PMI Jakarta Utara. Sedangkan untuk Pengembangan Ekstrakurikuler akan dilaksanakan setiap Sabtu di PAUD Cahaya Purnama, kelurahan Rawa Badak Selatan.

Pada program kerjasama ini KSPA UNJ melakukan beberapa inovasi. Seperti pengembangan Ekstrakurikuler yang kali ini bertemakan Neurokinestetik. Dalam acaranya, setiap kegiatan belajar mengajar akan diawali dengan aktivitas yang dapat menstimulus tahap perkembangan neurokinestetik anak lewat Perpustakaan Interaktif. Sehingga dapat mengasah imajinasi dan kreativitas berpikir anak. Selain itu, ada pula pelatihan Yoga untuk Anak Usia Dini. KSPA UNJ berharap dengan hadirnya program ini dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat Kecamatan Koja, khususnya dalam pendidikan anak usia dininya .

 

Wulan Safitri

Pengurus aktif KSPA UNJ

 

guest83

Author

guest83

Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *