Fun Climbing Bersama Eka Citra

5 Comments

IMG_6203

Merayakan hari ulang tahun, Eka Citra menggelar lomba wall climbing

Memperingati hari jadi ke-34, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam (KMPA) Eka Citra Universitas Negeri Jakarta (UNJ), mengadakan acara bertajuk Fun Climbing. Berlokasi di arena wall climbing di parkir belakang UNJ, acara ini berlangsung selama dua hari (27-28 April). Kegiatan yang tidak dipungut biaya ini bertujuan untuk mengenalkan Eka Citra. Kegiatan ini mendapat antusias lebih dari mahasiswa. Panitia awalnya menargetkan 100 peserta, tapi peserta yang mendaftar acara ini melebihi target.

Salah satu peserta yang antusias yaitu Istrella Putri dari Bahasa Jerman, Fakultas Bahasa dan Seni. “Dari dulu ingin mencoba. Ini baru pertama kali, dan seru banget. Saya sampai ketagihan, kalau bisa dua kali udah daftar lagi,” ujarnya.  Mahasiswa angkatan 2012 ini berhasil mengambil kertas dari wall climbing yang telah disiapkan panitia di ketinggian tertentu. Kertas tersebut merupakan undian senilai Rp 2.000.000. Putri berharap pengalaman menyenangkan seperti ini bisa dirasakan oleh mahasiswa lain di luar anggota Eka Citra.

Sama halnya dengan Putri, peserta lain, Fajar Muttaqin nampak senang setelah mengikuti kegiatan wall climbing. Sebelumnya ia pernah melakukan kegiatan tersebut ketika masih di bangku Sekolah Menegah Pertama (SMP). Begitu mengetahui ada kegiatan ini, ia segera mendaftarkan diri. “Semoga acara seperti ini bisa sering-seringlah diadakan. Misalnya tiga bulan sekali gitu,” ucap mahasiswa Teknik Elektro, Fakultas Teknik itu.

Rangkaian acara ulang tahun Eka Citra tidak hanya sebatas Fun Climbing. Rencananya, Rabu (29/4), seluruh anggota Eka Citra akan mengadakan syukuran di sekretariat KMPA Eka Citra, Gedung G lantai 2. Selain itu, pada keesokan harinya Eka Citra akan membagian hadiah undian bersamaan dengan  sosialisasi mengenai kegiatan-kegiatan dan prestasi yang telah mereka capai di Plaza UNJ. “Kita harapkan Eka Citra dapat menjadi organisasi panutan yang positif. Terutama dalam bidang kecintaan terhadap alam,” tutur Sambada, Ketua Acara Fun Climbing

 

Oleh : Latifah

guest83

Author

guest83

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *