Futsal Putri UNJ Siap Tempur

No Comment Yet

 

CIMG0016

Kiri (Wakil Rektor III, Achmad Syan Hanif) dan kanan para pemain futsal putri COSMIR UNJ

Universitas Negeri Jakarta mengadakan acara launching tim futsal putri COSMIR UNJ (21/3) di Aula Maftuchah Yusuf. COSMIR UNJ akan mengikuti Women Professional Futsal League (WPFL) 2016 yang diselenggarakan oleh Federasi Futsal Indonesia ( FFI ) – PSSI.

Tim COSMIR UNJ telah menjadi klub yang sudah berbadan hukum. Ini merupakan syarat verifikasi tim untuk mengikuti WFPL. Tim ini terdiri dari 17 pemain hasil kolaborasi antara pemain junior dan senior yang berpengalaman di futsal wanita tanah air. Dengan komposisi 10 pemain senior dan 7 pemain senior.

Andri Paranoan, manager tim putri COSMIR UNJ mengatakan jika tahun ini tim COSMIR UNJ menargetkan juara di  WPFL. Setelah tahun lalu menjadi juara 3 dan 4. Dia berharap mahasiswa dapat mendukung langsung, karena hal itu akan menjadi energi lebih.

Pada WPFL 2016, tim COSMIR UNJ akan tergabung di grup timur bersama UPI Antam Bandung sebagai juara bertahan WPFL 2015. Juga bersama dengan PAF UNY Yogyakarta sebagai juara futsal Liga Nusantara 2016, dan BTS Surabaya.

Rangkaian persiapan tim COSMIR UNJ sudah dijalani semenjak awal tahun ini. Uji coba pun sudah dilakukan selama 6 kali. Dengan 4 kali kalah dan 2 kali menang.

Dekan Fakultas Ilmu keolahragaan,Abdul Syukur mengapresiasi perjuangan COSMIR, berencana untuk membangun gedung serbaguna setinggi 4 lantai untuk latihan karena gedung serbaguna (sekarang) harus digunakan secara bergantian.

Lain hanya dengan Wakil Rektor III, Achmad Sofyan Hanif merasa bahagia dan berbangga kepada mahasiswa COSMIR UNJ. ”Kami serta 35 ribu mahasiswa UNJ mendoakan, untuk bisa berkompetisi dengan baik di WPFL” ucapnya.

Naswati

 

guest83

Author

guest83

Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *