Coaching Clinic, Kontribusi Batavia untuk Generasi Muda

No Comment Yet

Batavia Team mengadakan coaching clinic ke sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jakarta. Kali ini, coaching clinic diadakan di SMK Islam PB Soedirman 1 pada 19 Maret 2019. Batavia Team mengeluarkan mobil irit andalannya yaitu si Fatahillah yang berbahan bakar listrik.

Tujuan diadakannya coaching clinic merupakan bagian kepedulian Batavia Team untuk memberikan kontribusi sosial kepada generasi muda saat ini. Hal ini menjadi penting, karena berdasarkan data dari kementerian energi dan sumber daya mineral (ESDM), konsumsi energi di Indonesia masih tergolong boros dibandingkan dengan negara-negara lain. Pemborosan energi terjadi di seluruh sektor, tidak hanya sektor rumah tangga, tapi juga industri  transportasi.

Siswa bersemangat mengikuti kegiatan itu. Salah satu siswa SMK yang ikut coaching clinik berharap Batavia Team bisa meraih podium juara di Shell Eco Marathon dan bisa mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya.

Sugiarti, selaku kepala sekolah berharap kegiatan ini mampu mendorong semangat siswa. “Kegiatan ini sangat memotivasi siswa agar bisa belajar dengan giat supaya bisa menciptakan mobil seperti Batavia Team suatu saat nanti”.

General Manager Batavia Team berharap semoga acara ini bisa bermanfaat untuk mereka dan bisa memotivasi siswa  agar dapat  belajar dengan tekun sehingga mampu menciptakan teknologi yang ramah  lingkungan dan bisa dimanfaatkan  untuk semua orang.

“Kami berharap ke depannya siswa dapat meneruskan riset dan usaha kami sebagai bentuk implementasi nyata dari yang kami ajarkan demi masa depan yang lebih cerah lagi,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 70 siswa dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Dengan rangkaian kegiatan edukasi penghematan energi, coaching clinik bedah teknologi mobil Fatahillah, Test Drive mobil ke siswa, pengenalan safety, dan kuis yang menarik untuk para siswa SMK agar mengenal lebih dalam tentang kegiatan Batavia Team yaitu Shell Eco Marathon.

Batavia Team UNJ

redaksi304

Author

redaksi304

Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *