Wakil Rektor Baru UNJ Diresmikan

No Comment Yet

Jumat (18/10) Universitas Negeri Jakarta menggelar serah terima jabatan periode 2019-2023 di Aula Latief Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika. Komarudin, selaku rektor UNJ yang baru yang baru dilantik pada 26 September lalu, kini melantik wakil-wakil untuk mendampinginya di rektorat. Selain itu, dilantik pula Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Komarudin meyakini Wakil Rektor dan ketua lembaga yang ia pilih memiliki kompetensi sesuai bidangnya masing-masing dan memiliki komitmen untuk mengembangkan UNJ. “InsyaAllah menjadi tim yang solid untuk mengembangkan UNJ,” katanya

Turunya peringkat UNJ dari 19 menjadi 59. Juga akreditasi B UNJ menjadi sorotan. Sejalan dengan kenyataan itu, ia menargetkan wakil rektor dan ketua lembaga mampu menaikkan peringkat UNJ. “Setidaknya 20 besar lah dan akreditasi kembali menjadi A,” kata Komarudin.

Nama-nama baru yang dilantik itu antara lain, Suyono yang merupakan dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dilantik sebagai Wakil Rektor I, Agus Dudung, dekan Fakultas Teknik (FT) kini menjadi Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Abdul Syukur dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sekarang menjadi Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, dan Wakil Rektor IV dijabat oleh Totok Bintoro dari Fakultas Ilmu Pendidikan. Sedangkan, untuk ketua LP3M yang baru, diketuai oleh Mohammad Zid yang merupakan Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS), dan ketua LPPM masih diduduki oleh Ucu Cahyana yang merupakan ketua di periode sebelumnya.

Komarudin menjelaskan, alasan memilih nama-nama itu untuk menjadi wakil rektor dan ketua Lembaga tersebut, karena sudah sering bekerja bersama selama empat tahun belakangan. Sehingga, sudah terbangun kerjasama yang baik di antara mereka.

Menurut Komarudin, nama-nama itu sudah lama dipikirkannya. “Sudah sering bekerja bersama, kerjasama yang baik pun sudah terbangun,” ujarnya menambahkan.

Penulis/Reporter: Aditya Septiawan

Editor: M. Muhtar

redaksi304

Author

redaksi304

Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *