UNJ Mengadakan Pengabdian Dan Seminar Gerakan Anti NAPZA secara Virtual Digital

No Comment Yet

Pandemi Covid-19 tak menyulutkan semangat mahasiswa dalam berkeasi dan mengabdi pada negeri. Karena mengamalkan tri dharma perguruan tinggi sudah menjadi kewajiban bagi setiap mahasiswa.Oleh karena itu, Resimen Mahasiswa UNJ, Racana UNJ dan UKO UNJ berkolaborasi melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berbentuk pelatihan dan seminar.

Pelatihan dikhususkan bagi masyarakat dalam lingkup Kecamatan Pulo Gadung. Pelatihan yg diberikan seperti pembuatan lampu hias, pembuatan manik-manik, pembuatan buket snack dan pembuatan website.Pelatihan tersebut diberikan dengan tujuan agar masyarakat dapat menjadi pribadi yg mandiri dalam melihat peluang usaha. 

Perwakilan Universitas yang menghadiri sekaligus membuka kegiatan adalah Abdul Sukur, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mengatakan “Saya apresiasi kegiatan kolaborasi dari unit kegiatan mahasiswa untuk pengabdian masyarakat di kecamatan pulogadung dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini.”

Di samping itu, kegiatan ini juga menghadirkan tokoh masyaratakat yang diwakili oleh Camat Pulo Gadung.
“Gagasan kegiatan ini cukup bagus karena memberikan dampak positif bagi warga kecamatan pulogadung untuk itu saya sangat mendukun terselenggara nya kegiatan nya dan sukses terus untuk kegiatan ini,” ungkap Bambang Pangestu, Camat Pulo Gadung.

Selanjutnya, penutupan kegiatan pelatihan masyarakat dilakukan dengan menghadirkan Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dalam sambutannya beliau mengatakan “Karena dilindungi Undang-Undang kita tak boleh berhenti dan harus terus berusaha memerangi Narkotika.”

Setelah closing ceremony, kegiatan kolaborasi tersebut dilanjutkan dengan acara puncak yaitu Seminar Anti Napza dengan Pemateri pertama dari BNN membahas tentang Pendidikan Anti Napza, pemateri kedua dari Menpora membahas bentuk olahraga pada masa pandemi, pemateri ketika kepala inkubasi bisnis UNJ membahas tentang entrepreneur dan terakhir dari FORZA Indonesia.
Tujuan diadakannya seminar sebagai acara puncak, agar masyarakat lebih mengetahui tentang kesehatan, menghadapi tantangan ekonomi dan menghindari Napza.

Reporter: Bisma Yudha (Racana UNJ)

redaksi304

Author

redaksi304

Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *